Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Leeds United pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, pada 14 Desember 2021. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku tak sabar untuk tampil melawan Chelsea dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Kevin De Bruyne menjelaskan dirinya selalu ingin bermain di pertandingan besar, termasuk ketika berhadapan dengan The Blues.

Menurutnya, Manchester City dan Chelsea sudah terlibat beberapa kali pertarungan dalam beberapa tahun terakhir di mana timnya menang dan The Blues beberapa kali menang di Liga Primer Inggris serta Liga Champions.

"Ini menakjubkan. Saya pikir kamu selalu ingin untuk bermain di pertandingan besar. Kami sudah memiliki banyak pertarungan dalam beberapa tahun terakhir di mana kami menang dan mereka menang pada beberapa pertandingan di Liga Primer dan Liga Champions," ujar Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Dortmund Cukur Freiburg, Brighton Imbang, hingga Piala Afrika

Pemain asal Belgia itu menjelaskan, pertandingan melawan Chelsea adalah laga yang besar, dan lawan mereka ini sudah menunjukkan permainan yang bagus dalam beberapa waktu terakhir.

Kevin De Bruyne mengakui ia turut menyaksikan laga Chelsea melawan Liverpool di Liga Inggris yang berakhir dengan skor 2-2 dan sedikit melihat The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada ajang Piala Liga Inggris.

De Bruyne menilai, saat ini Chelsea tengah berada dalam ritme permainan yang bagus dan ia memperkirakan pasukan asuhan Thomas Tuchel tersebut dapat memberikan ujian besar kepada Manchester City.

"Ini adalah pertandingan besar. Mereka sudah bermain dengan sangat baik belakangan ini. Saya menyaksikan pertandingan melawan Liverpool dan sedikit pada leg pertama melawan Tottenham, jadi mereka tengah berada dalam ritme yang bagus. Saya memperkirakan mereka akan memberikan kami tes besar," terang De Bruyne.

Pada pertemuan pertama dari kedua tim di Liga Inggris musim ini, Manchester City dapat mengamankan atas Chelsea di Stamford Bridge dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga: Brighton vs Crystal Palace: Gol Bunuh Diri Selamatkan Seagulls dari Kekalahan

Saat ini Manchester City tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 53 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Chelsea berada di peringkat kedua dengan torehan 43 poin, demikian seperti dilansir dari Antara.

Komentar