Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Winger Real Madrid, Gareth Bale. [AFP]

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan absennya Gareth Bale pada perayaan gelar Liga Spanyol 2021/2022 murni karena sang pemain tengah dibekap cedera punggung alih-alih hubungan buruk dengannya dan para pemain.

Real Madrid mengunci gelar Liga Spanyol 2021/2022 akhir pekan lalu setelah meraih kemenangan atas Espanyol. Mereka merayakannya dengan pawai menggunakan bus terbuka, tetapi Bale tidak ada di sana.

Melansir Goal Internasional, Sabtu (7/5/2022), Gareth Bale telah menjadi sosok antagonis di Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dia bahkan harus menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham.

Musim ini, Gareth Bale tak lagi jadi bagian skuad inti Real Madrid. Dia lebih banyak absen salah satunya karena masalah cedera.

Baca Juga: Deretan Comeback Terbaik di Liga Champions, Terbaru Real Madrid Hajar Man City

Absennya pemain Wales itu dari tur bus dipandang sebagai bukti bahwa Bale tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan pelatih dan rekan satu tim. Namun, Carlo Ancelotti menampik hal tersebut dan coba membela pemainnya itu.

Pelatih asal Italia itu mengatakan Bale tidak berada di dalam bus karena sakit punggung serius yang membuatnya tidak bisa bergerak, apalagi menari dan berpesta dengan anggota tim lainnya.

"Bale bahkan tidak bisa berjalan pada hari perayaan Liga, dia cedera. Jika dia baik-baik saja, dia akan bersama rekan satu timnya," kata Carlo Ancelotti pada konferensi pers jelang menghadapi Atletico Madrid.

Meski sering absen dan dibekap cedera, Gareth Bale masih berkomitmen untuk membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/2022 entah dengan bermain atau memberikan motivasi dari pinggir lapangan.

Gareth Bale sepertinya bakal meninggalkan Real Madrid akhir musim ini menyusul kontraknya yang akan habis pada 30 Juni mendatang dan tak ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Baca Juga: 8 Sejarah Pertemuan Liverpool vs Real Madrid, Siapa Juara Liga Champions?

Komentar

terkini