Entertainment / music
Ferry Noviandi | Adiyoga Priyambodo
Penyanyi Marcello Tahitoe (kiri) berfoto bersama para personel grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani (kedua kiri), Andra Junaidi Ramadhan (kedua kanan), dan Yuke Sampurna usai acara perilisan lagu Dewa 19 "Juliette" di Holywings Kemang, Jakarta, Rabu (30/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Dewa 19 resmi memperkenalkan lagu baru setelah terakhir kali merilis single 12 tahun lalu. Karya bertajuk "Juliette" ini juga pertama kalinya bagi Dewa 19 dengan vokalis Marcello Tahitoe alias Ello.

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani menceritakan kalau lagu "Juliette" ini bukan karya terbarunya.

Pendiri grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani memberikan keterangan pers saat acara perilisan lagu "Juliette" di Holywings Kemang, Jakarta, Rabu (30/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Sebenarnya ini bukan lagu baru. Lagu ini sudah saya ciptakan dari 2010," ujar Ahmad Dhani dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

Ahmad Dhani menceritakan bahwa lagu "Juliette" sebenarnya dipersiapkan untuk Dewa 19 versi lama dengan Once Mekel sebagai vokalis.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ogah Wariskan Karier Musik ke Anak-anaknya, Tuai Pujian: Orang Tua Hebat!

"Once sudah take vocal, Andra sudah take guitar, Yuke sudah, Agung juga sudah," kata suami Mulan Jameela ini.

Penyanyi Marcello Tahitoe (kiri) memberikan keterangan pers saat acara perilisan lagu Dewa 19 "Juliette" di Holywings Kemang, Jakarta, Rabu (30/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Namun keputusan Once Mekel keluar dari Dewa 19 pada saat itu membuat lagu "Juliette" batal dirilis. Hilangnya Once dari formasi bahkan sampai membuat Dewa 19 vakum.

Sampai di 2019, Dewa 19 sempat berencana menggandeng Virzha untuk mengisi posisi vokalis.

"Sudah rekaman sama Virzha, tapi ternyata perusahaan rekamannya enggak deal dengan kami, sehingga batal," tutur Ahmad Dhani.

Virzha [Suara.com/Revi C Rantung]

"Bukan enggak ketemu angka ya, tapi sama perusahaan rekaman Virzha, master rekaman lagu itu mau diminta semua. Kan tidak mungkin. Jadi akhirnya tidak jadi sama Virzha," kata Ahmad Dhani melanjutkan.

Baca Juga: Saking Kecewanya Maia Estianty Undang Mayang, Warganet Singgung Kenapa Dhani Pilih Mulan Jameela

Hingga akhirnya, pilihan Ahmad Dhani jatuh pada Ello yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Dewa 19. 

"Kebetulan dia juga tidak tergabung dengan perusahaan rekaman mana pun, akhirnya ya jadinya ini," tutur Ahmad Dhani.

Komentar

terkini