Health / konsultasi
M. Reza Sulaiman
ilustrasi lidah. (Shutterstock)

Suara.com - Kisah seorang perempuan yang lidahnya ditumbuhi rambut karena terserang kanker langka menjadi berita hits kesehatan paling banyak dibaca hari ini, Jumat (21/1/2021).

Ada juga pernyataan pakar yang menyebut anak stunting rentan obesitas hingga Inggris hapus kewajiban pakai masker dan WFH.

Simak rangkuman berita kesehatan hari ini lainnya dari Suara.com, berikut ini.

1. Akibat Kanker di Mulut, Lidah Wanita Ini Ditumbuhi Rambut setelah Jalani Cangkok Kulit Paha

Baca Juga: Berita Hits Lifestyle: Gaya Sebelum dan Sesudah Terima Bansos, Pemuda Lamar Kerja di RANS

Cameron Newsom (facebook)

Cameron Newsom (42) memiliki kondisi langka, yakni lidah yang bisa tumbuh rambut. Kondisi ini terjadi setelah sebagian lidahnya diganti dengan jaringan kaki.

Ketika usianya 33 tahun, Cameron asal Colorado Springs, Colorado, didiagnosis menderita kanker kulit di lidah yang disebut karsinoma sel skuamosa.

Baca selengkapnya

2. Anak Stunting Berisiko Mengalami Obesitas dan Dampak Buruk Lainnya Hingga Dewasa

Ilustrasi anak obesitas. (Elements Envato)

Stunting merupakan masalah gizi kronis pada anak-anak hingga membuatnya gagal tumbuh dan berkembang. Anak yang stunting akan memiliki tubuh pendek dan juga perkembangan otaknya tidak optimal, sehingga mempengaruhi kemampuan kognitif.

Baca Juga: Berita Hits Lifestyle: Perilaku Manis Mencintai Pasangan, Sambal Nasi Goreng Jamuran Bikin Jijik

Ketua Asosiasi Nutrisionis Indonesia DPP Persagi Dr. Andrianto SH. M.Kes. menjelaskan bahwa anak stunting berisiko obesitas, meski usianya masih balita. Gangguan kesehatan lainnya juga akan mengintai hingga anak dewasa.

Baca selengkapnya

3. Sebut Varian Omicron Sudah Mencapai Puncak, Inggris Hapus WFH dan Kewajiban Pakai Masker

Ilustrasi London. (Pixabay)

Pemerintah Inggris berencana menghapus aturan work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, setelah adanya laporan terbaru dari ilmuwan tentang puncak pandemi varian Omicron.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan selain menghapus WFH, Inggris juga akan menghapus kewajiban penggunaan masker di tempat umum dan area publik.

Baca selengkapnya

4. 5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Diklaim Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi gambar (freepik)

Belimbing merupakan buah yang bentuknya menyerupai bintang. Seluruh buah dapat dimakan, termasuk kulitnya. Dagingnya renyah, padat, dan sangat juicy. Kira-kira apa saja manfaat buah belimbing? Berikut ini ulasannya.

Diketahui, belimbing wuluh ( Averrhoa carambola ) adalah buah yang berasal dari Filipina, Malaysia, India, Bangladesh, Sri Lanka, dan tentunya Indonesia. Buah ini memiliki tekstur yang serupa dengan tekstur anggur. 

Baca selengkapnya

5. 7 Cara Meredakan Sakit Gigi yang Tepat, Cepat dan Aman, Agar Rasa Ngilu Cepat Hilang

Ilustrasi gambar (freepik)

Suara.com - Gigi yang patah atau retak dapat menyebabkan sakit gigi yang menyakitkan. Kerusakan pada email gigi dapat mengekspos pulpa bagian dalam gigi. Lantas, bagaimana cara meredakan sakit gigi?

Diketahui, dalam email gigi terletak pembuluh darah, saraf, dan jaringan ikat gigi. Jika area itu meradang atau terinfeksi, rasa sakitnya bisa sangat menyiksa. 

Baca selengkapnya

Komentar