News / nasional
Liberty Jemadu
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono [suara.com/Bowo Raharjo]

Suara.com - Presiden Kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi langkah pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan untuk mengatasi kondisi perekonomian nasional.

"Betapa senangnya ketika mendengar dalam beberapa waktu dekat pemerintah akan keluarkan kebijakan untuk mengatasi kondisi ekonomi," katanya di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (27/8/2015).

Hal itu dikatakan SBY usai mengadakan pertemuan dengan para pimpinan media massa di kediamannya, Kamis malam. Dia mengatakan langkah pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan itu merupakan tanda bahwa pemerintah bekerja dan berikhtiar mengatasi gejolak ekonomi.

"Kami bicarakan sebagaimana layaknya kebijakan pasti ada pro dan kontra namun tidak boleh menjadi halangan untuk dijalankan," ujarnya.

SBY mengatakan pemerintah jangan berkecil hati apabila ada masalah fundamental dan serius seperti saat ini karena penuh ketidakpastian dan dinamis. Menurut dia, yang penting pemerintah dan rakyat mengakui bahwa saat ini ada masalah dan perlu dicarikan solusi untuk menetapkan kebijakan dengan sepenuh hati.

"Langkah-langkah diharapkan semakin efektif dan tumbuhkan kepercayaan rakyat," katanya.

Selain dihadiri para pemimpin redaksi media, pertemuan itu juga dihadiri para mantan menteri di era SBY seperti Amir Syamsuddin, Julian Adrian Pasha, Sudi Silalahi, dan Dipo Alam. Hadir pula beberapa pengurus Partai Demokrat seperti Agus Hermanto, Hinca Panjaitan, dan Demokrat Ruhut Sitompul. (Antara)