News / sport
Rizki Nurmansyah
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. [AFP/Robert Michael]

Suara.com - Maverick Vinales menolak menyerah dari persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini, meski posisinya tergeser dari puncak klasemen sementara.

Pebalap Movistar Yamaha ini kini harus turun ke posisi kedua dengan poin sementara, 124 poin. Posisinya diambil alih juara bertahan, Marc Marquez.

Sukses Marquez menapaki puncak klasemen tidak lepas dari kemenangan pada seri kesembilan MotoGP Jerman di Sirkuit Sanchsenring, Minggu (2/7/2017).

Sedangkan, Vinales yang start dari posisi 11, melesat naik ke peringkat keempat pada akhir lomba, persis di depan rekan setimnya Valentino Rossi.

Baca Juga: Marquez Dedikasikan Kemenangan di Jerman untuk Mendiang Hayden

Hasil di Sanchsenring membuat Vinales kini tertinggal lima poin dari Marquez.

Namun begitu, Vinales tetap menaruh optimisme mampu bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

"Saya sangat percaya diri terkait gelar juara dunia," tegas Vinales, 22 tahun, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (3/7/2017).

"Start dari posisi 11 dan finis di posisi keempat, banyak kehilangan waktu saat menyalip pebalap lain, lalu hanya berjarak tipis dengan Dani (Pedrosa, finis posisi ketiga), itu berarti saya membalap dengan baik sepanjang lomba," ujarnya.

"Kesan saya tentang balapan ini baik sekali, kami melakukan kerja yang baik untuk bisa mencapai hasil maksimum," lanjut Vinales.

Baca Juga: Bantu Kehidupan Veteran Perang AS, Toyota Buatkan Robot Canggih

Vinales menambahkan, dirinya sadar tidak boleh cepat puas dengan performanya sampai dengan pertengahan musim MotoGP 2017 ini.