News / internasional
Dythia Novianty
Koper penuh uang ditemukan secara misterius. [Metro]

Suara.com - Apa yang terbayangkan di pikiran Anda jika menemukan koper penuh uang? Yup, ini yang terjadi di salah satu museum di Skotlandia.

Diketahui, seorang turis asal Australia lupa setelah meninggalkan sekoper penuh uang tunai di sebuah museum.

Polisi di Biggar, Lanarkshire, mengatakan bahwa mereka mencoba melacak orang yang memiliki koper penuh dolar Australia itu, sebelum mereka meninggalkan negara tersebut. Koper ditinggalkan di sebuah museum di kota kecil dan mereka pikir itu ditinggalkan di sana secara tidak sengaja.

"Jumlah ini cukup banyak dan saya yakin pemiliknya akan mencarinya, jika belum, khawatir saat mereka menyadari bahwa hal itu telah hilang," kata salah seorang aparat polisi Mark Richardson.

Baca Juga: Skotlandia Kembali Tuntut Cerai dari Inggris

Menurutnya, kini pihak kepolisian telah mengetui pemiliknya. Sehingga siapapun yang mengira bisa mengambil kesempatan dan mengklaim uang tersebut, tidak perlu membuang waktu.

Mereka telah melakukan beberapa upaya untuk menghubungi pemiliknya, namun mereka gagal melakukannya. Jadi kini mereka mengandalkan media sosial untuk melacaknya.

"Hanya untuk memberi tahu orang lain, kami tahu siapa pemiliknya karena kami memiliki dokumen yang relevan. Jadi kalau bukan milikmu, jangan mengklaimnya," pungkas Richardson. [Metro]