Pesawat Lion Air JT-714 saat tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. (istimewa)

Suara.com - Pesawat Lion Air JT-714 insiden kecelakaan saat sedang mendarat di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019).

Terkait insiden kecelakaan itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat selamat. Diketahui, pesawat tersebt mengangkut tujuh kru, 180 penumpang dewasa, dan dua bayi.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik," ungkap Danang melalui keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Pesawat Lion Air JT-714 saat tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. (istimewa)

Menurut Danang Lion Air kini tengah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan proses evakuasi pesawat. Dia pun mengaku meminta maaf atas insiden tergelincirnya pesawat tersebut.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul," tutup Danang.

Diberitakan, pesawat Lion Air JT-714 tujuan Bandara Pontianak itu awalnya lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten sekitar pukul 13.50 WIB. Namun, saat hendak mendarat di Bandara Pontianak, pesawat itu tergelincir hingga keluar landasan pacu. Diduga insiden kecelakan itu disebabkan cuaca hujan sehingga menggagngu jarak pandang ketika pesawat itu hendak mendarat.