News / metropolitan
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. (Suara.com/Novian)

Suara.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali memperoleh penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam penerimaan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyambut baik opini WTP yang kembali diraih Kemenkumham selama era kepemimpinannya. Tercatat Kemenkuham sudah empat kali meraih opini WTP.

"Hari ini mengadakan acara untuk mengerahkan laporan keuangan dan Kemenkumham kembali empat kalinya selama kepemimpinan saya memperoleh WTP," kata Yasonna di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Yasonna menerangkan, raihan WTP yang diraih kementerian yang ia pimpin juga merupakan pencapaian atas kinerja seluruh jajaran di Kemenkumham. Bimbingan dari BPK kepada pihaknya untuk terus melakukan perbaikan juga menjadi peran penting capaian yang diraih.

Baca Juga: Kemenhan Raih Opini WTP, BPK: Hari yang Cukup Bersejarah

"Ada beberapa advice yang BPK sampaikan dan sudah kita lakukan sampai sekarang. Baik peningkatan kapasitas, anggota, dan juga perubahan perubahan kita," kata Yasonna.

Komentar