Dany Garjito | Chyntia Sami Bhayangkara
Selasa, 14 Juli 2020 | 12:22 WIB
Bocah top up game online hingga Rp 5 juta (Twitter/penjahatgunung)

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto seorang bocah sedang melakukan pembayaran top up atau kredit game online hingga Rp 5 juta. Banyak warganet yang terkejut hingga tak habis pikir dengan aksi bocah itu.

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @penjahatgunung. Akun itu mengunggah beberapa foto yang menampilkan seorang bocah sedang mengambil struk pembelian top up game online.

Dalam struk tersebut tertulis pembayaran Codashop senilai Rp 5 juta. Si bocah itu membayarnya dengan uang tunai sesuai dengan total tagihan.

Codashop adalah layanan pembelian voucher game online dari Codapay. Pembelian kredit game di Codashop ini bisa untuk beberapa game seperti Moble Legends, PUBG, Free Fire hingga game online lainnya.

Bocah top up game online hingga Rp 5 juta (Twitter/penjahatgunung)

Foto tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang terkejut seorang anak bisa mengumpulkan uang sebanyak itu, terlebih uang tersebut justru digunakan untuk bermain game online.

Meski demikian, tak sedikit pula warganet yang sudah tak kaget dengan nominal top up game online. Bagi warganet yang sudah terbiasa, bermain game online menjadi candu sehingga mereka rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi memenuhi hasrat mereka bermain game.

"Aku beli HP Rp 2,5 juta aja mikirnya 3 bulan, ini sekali top up game Rp 5 juta," kata @abizazizp.

"Rp 5 juta buat top up game online? Sungguh sia-sia," ujar @utha_khan.

"Nggak usah kaget bang hahaha game online memang candu," ucap @javafoodie_.

"Wanjer bocil top up doang habis Rp 5 juta," ungkap @heyzenis.