Chandra Iswinarno
Rabu, 05 Agustus 2020 | 23:39 WIB
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam jumpa pers, umumkan dirinya positif virus corona. (Suara.com/Rio)

Suara.com - Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dikabarkan sudah sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 yang beberapa waktu lalu diumumkannya di hadapan awak media.

Informasi tersebut dihimpun di lapangan, lantaran Bupati Ilyas telah kembali ke rumah dinasnya di kawasan Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (5/8/2020).

Bupati Ilyas yang sebelumnya divonis positif Corona ini dikabarkan telah pulang dari Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin di Kota Palembang setelah menjalani tes swab kembali dan hasilnya negatif Covid-19.

Hingga berita ini diunggah, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi saat dikonfirmasi Suara.com hingga pukul 23.10 WIB, belum merespons terkait kabar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ilyas Panji Alam sempat mengalami demam yang naik turun, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Dia dirujuk ke rumah sakit tersebut, lantaran mengeluh sulit makan dan mengalami demam.

Humas Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang Suhaimi mengatakan, karena terpapar Covid-19 dan dirujuk ke rumah sakit itu, pihaknya akan melakukan tes lanjutan terhadap kondisi Bupati Ogan Ilir.

“Kita coba memastikan lagi dengan melakukan swab test lagi kepada beliau (Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam),” ucap dia belum lama ini.

Kontributor : Rio Adi Pratama