News / nasional
Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Waketum MPR RI Hidayat Nur Wahid angkat bicara terkait pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang menyebut bahwa kenaikan kasus Covid-19 di Jakarta disebabkan oleh varian Delta dari India.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya yang diunggah pada Rabu (8/7/2021) Hidayat memberikan jempol pada sikap Luhut yang mengakui fakta tersebut.

Meski begitu, Hidayat juga mempertanyakan apakah hal tersebut sebagai bentuk akibat dari sikap pemerintah yang terlalu sibuk menyekat WNI saat musim mudik Lebaran.

Ia juga menyinggung soal WNA yang diperbolehkan masuk Indonesia saat rakyat Indonesia menjalani masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Kadafi: Penerima Vaksin Covid-19 Diharapkan Jadi Duta Protokol Kesehatan

"Jujur akui 90% penularan covid-19 di Jakarta berasal dari varian Delta dari India," tulis Hidayat Nur Wahid dalam cuitannya, seperti dikutip suara.com, Kamis (8/7/2021).

"Karena lengah tak larang WNA dari India dll masuk membawa virus varian delta India? Karena sibuk menyekat WNI yang mudik?! Tapi anehnya sekarang pun WNA masih tetap bisa masuk, dan WNI dikenai PPKM darurat," ujarnya lagi.

Cuitan HNW soal kenikan kasus Cocid di Jakarta akibat varian Delta (twitter)

Melansir dari SuaraJatim.id, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap data kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang cukup memprihatinkan.

Sesuai datang yang diperolehnya, ternyata meyoritas kasus Covid-19 di DKI Jakarta merupakan varian Delta. Hal ini diungkap oleh Menteri Luhut dalam konferensi pers yang digelar secara virtual yang diakses dari Jakarta, Selasa (6/7/2021).

"Dari data yang kami dapat bahwa 90 persen di Jakarta itu sudah varian Delta. Jadi varian Delta sudah ada 90 persen di kita. Jadi kalau kita bermain-main, seperti yang saya katakan tadi pasti bisa kena di sekeliling Anda," ucap Menko Luhut.

Baca Juga: PPKM Darurat Jadi Momen Bersama Turunkan Pandemi Covid-19

Oleh sebab itu, Luhut meminta masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota tidak main-main dengan penanganan Covid-19.

Komentar