News / metropolitan
Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
HK karyawan toko di Kembangan nekat mencoba bunuh diri karena terlilit utang pinjol Rp 90 juta. (foto: Polres Metro Jakarta Barat)

Suara.com - Polsek Kembangan bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat berhasil mengagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pegawai minimarket berinsial HK (25) pada Minggu (21/11/2021) kemarin.

Peristiwa itu terjadi di sebuah ruko minimarket lantai 4, kawasan Apartemen Belmont Residence, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan, Kompol H. Khoiri mengatakan, upaya bunuh diri yang dilakukan HK disebabkan karena masalah utang pinjaman online. Hal itu diketahui seusai kepolisian memintai keterangan HK.

Khoiri mengatakan, pihaknya akan mendalami soal kasus utang pinjaman online yang melilit HK. Kekinian, polisi sedang menelusuri apakah pinjaman online tempat HK meminjam uang legal atau tidak.

Baca Juga: Detik-detik Penyelamatan Korban Pinjol Mau Bunuh Diri, Warga Kembangan Siapkan Kasur

"Saya sudah lapor ke pimpinan tentang pinjolnya itu apa memang legal atau ilegal, kami sedang mencari info tentang itu," kata Khoiri kepada wartawan, Selasa (22/11/2021).

Termutakhir, polisi telah mengorek keterangan dari HK. Meski belum mau terbuka, kata Khoiri, HK baru bercerita soal awal mula dia meminjam uang hingga bermain judi.

"Iya kami selidikin, sampai saat ini orangnya belum mau terbuka, dia cuma hanya cerita seperti itu, bahwa 'saya pinjam uang, melalui ini, sampai sekian. Kemudian 'saya belum mampu bayar'. 'Rencana saya mau bayar dengan saya mencoba bermain judi online', gitu, mau supaya cepet dapat uang lah main judi," jelas Khoiri.

Kesaksian Warga

Billy (48), seorang pegawai sebuah klinik yang berlokasi di ruko minimarket tempat HK bekerja mengaku melihat peristiwa upaya bunuh diri tersebut. Dalam kesaksiannya, dia menyebut jika kondisi sore itu menyedot perhatian warga sekitar.

Baca Juga: Rekan Kerja Ungkap Ibu Dari Pegawai Minimarket Terlilit Pinjol Jadi Korban Tabrak Lari

"Kemarin sore itu kondisinya ramai sekali, orang dari luar kawasan apartemen malah yang paling banyak," ungkap Billy.

Komentar