News / metropolitan
Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Ruko minimarket lantai 4 di Apartemen Belmont Residence, Kembangan, Jakarta Barat yang menjadi lokasi pria mencoba bunuh diri karena terlilit utang pinjol Rp 90 juta. Pegawai Minimarket Terjerat Utang Pinjol Coba Bunuh Diri, Rekan Histeris hingga Nangis. (Suara.com/Yosea Arga)

Suara.com - Warga Kembangan, Jakarta Barat digemparkan dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria berinisial HK (25), Minggu (21/11/2021) kemarin sore karena terlilit utang pinjaman online alias pinjol. Kejadian itu berlokasi di sebuah ruko minimarket lantai 4, kawasan Apartemen Belmont Residence, Kembangan, Jakarta Barat.

Upaya bunuh diri itu akhirnya gagal seusai petugas dari Polsek Kembangan bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat berhasil membujuk HK. 

HK diketahui adalah pegawai minimarket yang sehari-hari bekerja di ruko tersebut. Dari laporan pihak kepolisian, HK terlilit utang pinjaman online sebesar Rp 90 juta.

Billy (48), seorang pegawai sebuah klinik yang berlokasi di ruko minimarket tempat HK bekerja mengaku melihat peristiwa upaya bunuh diri tersebut. Dalam kesaksiannya, dia menyebut jika kondisi sore itu menyedot perhatian warga sekitar.

Baca Juga: Cerita Miris Pemuda Kembangan, Coba Bunuh Diri Karena Terlilit Utang Pinjol Rp 90 Juta

"Kemarin sore itu kondisinya ramai sekali, orang dari luar kawasan apartemen malah yang paling banyak," ungkap Billy saat dijumpai di lokasi, Senin (22/11/2021).

Billy kemudian menyeka saku celananya. Setelah meraih ponsel genggamnya, dia menunjukkan video berdurasi kurang lebih satu menit yang berisi kejadian kemarin sore.

Billy (48), pegawai sebuah klinik yang menjadi saksi mata terkait aksi HK yang nekat bunuh diri di atas bangunan ruko minimarket di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. (Suara.com/Yosea Arga)

Dalam video itu, kerumunan warga berjejal di lokasi kejadian. Rupanya, upaya bunuh diri yang dilakukan HK mengundang perhatian warga sekitar.

Suara-suara bersahutan, mencoba membujuk agar HK tidak nekat terjun bebas dari lantai 4.

"Kalau kamu ada masalah, ayo lah ngobrol," ujar petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga: Selain Utang Pinjol, Pemuda Di Kembangan Nekat Coba Bunuh Diri Karena Kalah Judi

"Kalau ada masalah ngomong, nanti biar di selesaikan," ujar seorang petugas kepolisian.

Komentar