News / nasional
Aprilo Ade Wismoyo
Mardani Ali Sera [Suara.com/Hairul Alwan]

Suara.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menanggapi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menjanjikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) nanti dapat dipakai untuk Majelis Taklim warga.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, Mardani Ali Sera menyambut baik niat Anies Baswedan ini dan menilai bahwa memang baik jika JIS digunakan juga sebagai tempat pengajian.

"Bagus," kata Mardani Ali Sera pada Senin, (31/1/2022), dilansir Terkini.id.

Bahkan, menurutnya, semua fasilitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat sebaiknya boleh digunakan untuk kepentingan menjaga kesehatan mental dan spiritual publik.

Baca Juga: Dukungan Maju Pilpres Cuma Euforia Kader-kader di DKI, Anies Belum Tentu Bisa Nyapres Lewat PPP

"Seperti boleh juga digunakan untuk olahraga, konser, hingga kegiatan positif lainnya," ujarnya.

Terlebih, kata Mardani Ali Sera, pengajian atau dakwah merupakan budaya dan kebiasaan baik yang ada di masyarakat. Menurutnya, pengajian juga bisa menyehatkan dan menguatkan masyarakat.

"Jadi bagus JIS dibagi buat pengajian," demikian ucap Mardani.

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Anies Baswedan sebelumnya menjanjikan JIS di kawasan Jakarta Utara bisa dimanfaatkan untuk acara majelis taklim bagi warga Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies dalam acara Istighosah dan Doa Bersama untuk Haji Lulung yang digelar oleh DPW PPP DKI Jakarta pada Minggu, 30 Januari lalu.

Baca Juga: Bicara di Hadapan Ulama, Anies Baswedan: Jadi Kalau Majelis Taklim Mau Bikin Kegiatan di JIS juga Bisa

"Disampaikan juga oleh Gus Najmi tadi sebentar lagi stadionnya selesai. Doakan tuntas. Itu 82 ribu orang di tempat itu. Kumpul di sana semua. Mudah-mudahan nanti kalau ada acara-acara bisa di sana," kata Anies Baswedan.

Komentar

terkini