Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani
Selasa, 30 Juni 2020 | 10:31 WIB
Pedangdut Via Vallen saat konser di Istora Senayan, Foto diambil pada Jumat (20/9/2019). Jakarta [Suara.com/Angga Budhiyanto].

Suara.com - Salah satu selebriti kondang asal Jawa Timur, pedangdut Via Vallen, baru saja mengalami musibah. Mobil kesayangannya, Toyota Alphard type G warna putih, berpelat nomor polisi W 1 VV dibakar oleh seorang oknum hingga tersisa rangka saja.

Kabar diunggah oleh Via Vallen sendiri, lewat Instastory di akun media sosial Instagram, sekitar enam jam lalu. Dalam kondisi gelap pagi hari, Selasa (30/6/2020), terdengar suara perempuan di Instastory yang diunggah penyanyi berlogat khas Jawa Timuran, tepatnya Suroboyoan ini.

Mobil Via Vallen yang dibakar di samping rumahnya [Instagram: Via Vallen]

Sebelumnya, terlebih dahulu ada suara perempuan yang meminta agar pihak Damkar atau Pemadam Kebakaran menuju ke lokasi kediamannya di kawasan Tanggulangin, Sidoarjo, tidak jauh dari Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur.

Tayangan video difokuskan pada satu unit Toyota Alphard yang tengah menyala berkobar, dan terdengar ledakan, membuat suara Via Vallen tercekat.

"Ini katae tadi ada yang mbakar. Deloken rek, omahku mburi. Ndak sampe masuk rumah, kenek mobilku thok. Tersangkanya sudah di kantor Polisi. Sik ambu sangit, mobilku ndak rupa mobil. Sing mbakar mobilku wis nang kantor Polisi," begitu ungkapnya dalam Instastory.

Baca Juga: Adik Sembuh dari Covid-19, Via Vallen Gelar Syukuran

Atau terjemahan bebasnya, "Katanya ini tadi ada yang membakar. Lihatlah teman-teman, bagian belakang rumah saya (sisi samping). Tersangka sudah di kantor Polisi. Masih kuat bau terbakarnya, mobilku sudah tidak berbentuk mobil lagi. Yang membakar mobilku sudah di kantor Polisi."

Haluan mobil Via Vallen, Toyota Alphard type G [Instagram: Via Vallen]

Via Vallen belum mengungkapkan kerugian materiil atas si mobil, namun bila disimak dari Carmudi Indonesia, harga Toyota Alphard terbaru edisi 2020, untuk Toyota Alphard 2.5 G AT berada di kisaran  Rp1,179 miliar.

Adapun spesifikasinya:

Baca Juga: Cantik Paripurna! 5 Potret Terbaru Via Vallen yang Makin Tirus

  • Layout 7-seater
  • Mesin 2AR-FE 4-silinder, kapasitas 2.494cc, bahan bakar bensin
  • Tenaga 180 PS per 6.000 rpm, torsi 23.9 Kgm/4.100 rpm
  • Gerak Front-Wheel Drive (FWD) dan konfigurasi transmisi CVT.

Komentar

BACA SELANJUTNYA

EKSKLUSIF: Keluarga Blak-blakan Detik-detik Mobil Via Vallen Dibakar