Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobil konsep Honda N7X diperkenalkan di Indonesia pada Senin (3/4/2021). [Dok Honda Prospect Motor]

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan telah melakukan riset mendalam sebelum memperkenalkan Honda N7X Concept kepada masyarakat Indonesia.

Dengan desain yang ditampilkan, perusahaan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara ini menyatakan Honda N7X sudah menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kebutuhan sebuah mobil keluarga. Di mana model seru ini adalah cross atau perpaduan antara MPV dengan SUV.

"Pendahulunya LMPV dan LSUV kurang panjang kurang lebar kurang tinggi dalam soal dimensi, sehingga kami refleksikan riset itu hingga terciptalah mobil konsep ini," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM, saat memperkenalkan Honda N7X Concept, baru-baru ini.

Honda N7X  Concept dipamerkan mulai Senin (3/5/2021) hingga Juni mendatang [Honda Prospect Motor]

Lebih lanjut, kata Yusak Billy, pihaknya pasti melakukan riset dan studi yang panjang sebelum meluncurkan suatu produk. Semuanya dianalisis melalui studi agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Serta produk juga mendapat improve yang tepat.

Baca Juga: Umumkan Perpisahan, Bill Gates Hadiahkan Mobil Listrik Tesla Buat Kerabat

Di saat launching beberapa model sebelumnya, ada masukan seperti hal diinginkan konsumen tentang sebuah mobil tujuh penumpang. Begitu juga dengan mobil lima penumpang.

"Kami melakukan riset bisa empat tahun sampai lahir Honda N7X Concept," jelas Yusak Billy.

Dan meski masih berupa mobil konsep, Yusak Billy tidak segan mengungkap bila Honda N7X berpeluang diproduksi di Tanah Air.

"Besar kemungkinan diproduksi di Indonesia. Karena risetnya juga melibatkan bangsa kita," tutup Yusak Billy.

Baca Juga: Selera Multibangsa, Honda N7X Concept Pameran di Jakarta Sampai Juni

Komentar