Sport / arena
Arief Apriadi
Timnas Basket Indonesia kembali gagal mencuri poin saat memainkan laga kandang Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Kali ini, skuat Garuda takluk di tangan Filipina, Minggu (23/2/2020). [Dok. FIBA]

Suara.com - Timnas basket Indonesia diminta menunjukan hasil latihan selama kurang lebih dua tahun bersama pelatih Rajko Toroman saat tampil di Jendela III Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Pada ajang yang akan berlangsung di Pampanga, Angeles City Foundation Gym, Filipina, Indonesia akan memainkan tiga laga Grup A kontra Korea Selatan (Kamis, 17/6/2021), Filipina (18 Juni), serta Thailand (19 Juni).

Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella berharap banyak kepada skuad Garuda dalam Jendela III ini.

Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan diharapkan bisa menunjukan hasil gemblengan pelatih Serbia Rajko Toroman yang sudah berjalan kurang lebih selama dua tahun.

Baca Juga: Rajko Toroman Geber Latihan Timnas Basket Indonesia Jelang FIBA Asia Cup

Timnas Indonesia diharapkan tampil bagus terutama saat menghadapi Korea Selatan dan Filipina yang notabene memiliki peringkat lebih tinggi dari skuad Garuda.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman. [Dok. IBL]

"Dari manajemen, kami berharap pemain bisa main lepas. Bermain bagus. Tunjukkan perkembangan training center bersama Coch Rayko (Toroman) yang sudah kurang lebih dua tahun," kata Mocha, sapaan akrab Fareza Tamrella dalam rilis.

"Secara hasil, kami berharap setidaknya bisa memenangkan satu dari dua pertandingan tersebut," tambahnya.

Timnas Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke putaran final FIBA Asia Cup 2021 karena berstatus sebagai tuan rumah, tampil di Jendela III kualifikasi hanya dengan satu pemain naturalisasi yakni Lester Prosper.

Satu pemain lainnya --yang dianggap FIBA sebagai penggawa lokal-- yakni Brandon Jawato terpaksa dicoret karena tengah menjalani pemulihan cedera pinggang.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Rajko Toroman Geber Latihan Timnas Basket Indonesia

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Korea Selatan di Pampanga, Angeles City Foundation Gym hari ini, Kamis (17/6/2021) pukul 13.30 WIB.

Komentar