Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Marc Marquez (Twitter/marcmarquez93)

Suara.com - Marc Marquez diberi kesempatan untuk menjajal motor baru Honda di Tes MotoGP Misano 2021. Ia pun merasakan ada yang berbeda dengan motor Honda RC213V 2021.

Namun ia enggan menyebutkan ke wartawan di sana kalau motor yang dijajalnya merupakan Honda RC213V 2021.

"Ya, tentu saja hari ini kami mencoba motor baru. Kami tidak tahu kalau itu motor 2022, tetapi itu memang motor baru, konsep baru," aku Marc Marquez saat ditanya oleh reporter MotoGP.com.

Memang beberapa pihak menyatakan kalau motor yang dijajal Marc Marquez tersebut merupakan motor baru Honda untuk dipersiapkan musim MotoGP 2022.

Baca Juga: Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Masuk Daftar Tuan Rumah

"Saya sebagai pembalap harus melakukan pengujian. Honda tentunya memiliki arah, dan kami harus mengikuti arah tersebut. Tetapi secara keseluruhan, saya menyukai hari pertama, karena kami sudah bisa mencoba motor baru," jelas Marquez.

Dengan Honda RC213V ini, Marc Marquez juga merasa lebih percaya diri untuk menjadikannya senjata baru di MotoGP 2022.

Marc Marquez saat jajal motor baru di tes MotoGP Misano (Twitter)

"Ini adalah langkah besar di kedua arah. Di beberapa area memiliki perkembangan yang bagus, dan di beberapa area ada kekurangan," ungkap Marc Marquez.

"Tetapi, benar bahwa kami harus memahami keseimbangan motor, seting dan banyak hal. Karena banyak sekali part baru, bukan sekadar penggantian sedikit peranti," jelas Marquez lagi.

Marc Marquez akan kembali menjajal motor baru di hari kedua tes MotoGP Misano ini.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Rayakan Kemenangan Sempurnanya di Misano

Ia akan mencoba memaksimalkan motor tersebut agar pengembang motor bisa menemukan beberapa kelemahan sehingga nantinya bisa diperbaiki.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai kelebihan dari Honda RC213V ini, Marquez tidak ingin mengungkapkan secara langsung.

"Saya tidak bisa mengatakan dimana titik kemajuannya. Tetapi seperti kamu ketahui, titik kelemahan kami di tahun ini adalah ketika keluar dari tikungan, daya cengkram dan akselerasi," bilangnya.

"Dengan begitu, kami sedang mencoba untuk memperbaiki sektor ini," tambahnya.

Marc Marquez berharap motor ini menjadi motor yang sempurna untuk musim MotoGP 2022 mendatang. Ia pun percaya diri jika motor ini bisa membawanya ke tangga juara dunia MotoGP lagi.

Komentar