Reky Kalumata
Minggu, 18 Oktober 2020 | 06:27 WIB
Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah skuatnya dikalahkan oleh Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez stadium. GABRIEL BOUYS / AFP

Suara.com - Berikut klasemen Liga Spanyol setelah dua tim raksasa Real Madrid dan Barcelona sama - sama menelan kekalahan  dalam rangkaian laga pekan keenam Liga Spanyol hingga Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Real Madrid yang main lebih awal menelan kekalahan mengejutkan dari tim promosi Cadiz dengan skor 0-1 di Stadion Alfredo di Stefano akibat gol Anthony Lozano.

Dalam laga lebih larut Barcelona kalah dengan skor serupa 0-1 di kandang Getafe setelah membuang banyak kesempatan untuk membalas gol tendangan penalti Jaime Mata.

Skor kekalahan identik juga dirasakan Sevilla yang tersungkur 0-1 di kandang Granada setelah harus tampil dengan 10 pemain karena kartu kuning kedua Joan Jordan.

Sementara itu, Atletico Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Celta Vigo 2-0 disokong sumbangan gol Luis Suarez di Balaidos.

Itu membuat Atletico jadi satu-satunya tim empat besar musim lalu yang bisa meraih kemenangan di laga pekan keenam.

Hasil-hasil itu membuat Real Madrid kini hanya menduduki puncak klasemen dengan bekal keunggulan selisih gol saja, mengingat koleksi 10 poin mereka disamai oleh Getafe, Cadiz dan Granada yang kini menempati urutan kedua hingga keempat.

Sedangkan Atletico ada di posisi keenam dengan delapan poin di atas Barcelona (7) dan Sevilla (7) yang menempati urutan kesembilan dan ke-10.

Posisi Real Madrid di puncak sangat mungkin digusur oleh setidaknya empat tim yakni Real Betis (9), Real Sociedad (8), Villarreal (8) dan Valencia (7) yang akan main dalam rangkaian laga Minggu malam ini.

Villarreal dan Valencia akan bertemu satu sama lain di Stadion de la Ceramica, sedangkan Betis bakal menjamu Sociedad di Benito Villamarin.