Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Erling Haaland memperkuat Timnas Norwegia dalam laga persahabatan kontra Yunani di La Rosaleda, Malaga, Spanyol, 6 Juni 2021. [AFP]

Suara.com - Wakil Presiden Barcelona, Rafael Yuste mengindikasikan bahwa timnya tidak akan menjadikan Erling Haaland sebagai buruan utama di bursa transfer musim depan.

Barcelona disebut Rafael Yuste saat ini tengah fokus untuk membangun kembali fondasi tim yang sempat mengalami kekacauan di era Presiden Josep Maria Bartomeu.

Krisis finansial yang tengah melanda klub juga jadi alasan lain Barcelona sepertinya akan melupakan sejenak mimpi memboyong Erling Haaland ke Camp Nou musim depan.

“Antara sekarang dan 2022 kita akan melihat bagaimana situasinya dan apa yang dapat kita andalkan untuk mendatangkan pemain,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana, Senin, (11/10/2021).

Baca Juga: Barcelona Pagari Gavi dengan Klausul Rilis Tinggi

Yuste menjelaskan bahwa Barcelona, yang ia dianalogikannya sebagai rumah, sedang mengalami keruntuhan. Maka, ia akan fokus terlebih dahulu untuk membangun fondasi sebelum mengontrak pemain baru.

“Pertama-tama Anda harus meletakkan fondasi ke dalam sebuah rumah, yang telah ditemukan dalam reruntuhan, jadi mari kita fokus dulu untuk membentenginya," kata Yuste.

“Kami tidak melupakan fakta bahwa kami ingin memiliki yang terbaik dan Haaland adalah salah satu yang terbaik di dunia."

“Saya harus tegaskan kembali situasinya telah menjadi bencana, rezim sebelumnya membeli pemain tanpa mengetahui apakah mereka bisa membayarnya."

Komentar Yuste kemungkinan akan membuat frustasi penggemar La Blaugrana terutama jika rival berat mereka, Real Madrid berhasil mengontrak Haaland atau Kylian Mbappe dari PSG.

Baca Juga: Xavi Hernandez Buka Pintu Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Di sisi lain, Barcelona sendiri tengah memulai eksodus 'membuang' para pemain profil tinggi guna meringankan beban keuangan tim, sekaligus untuk modal belanja musim depan.

Komentar