Lifestyle / komunitas
Rima Sekarani Imamun Nissa
Tanaman sukulen. (Envato)

Suara.com - Tren merawat tanaman hias menjadi salah satu hobi baru yang dewasa ini semakin digandrungi di Indonesia. Salah satu tanaman hias yang cukup diburu oleh para pecinta tanaman adalah jenis sukulen. Sukulen yang juga dikenal dengan sebutan succulent plant yang kerap kali disamakan dengan tanaman kaktus ini mendadak menjadi populer karena memiliki sisi estetika tinggi untuk dijadikan penghias sebuah ruangan.

Tanaman hias jenis sukulen ini termasuk dalam tanaman yang tidak membutuhkan lahan besar dalam penanamannya, selain itu cara merawat sukulen pun tergolong mudah. Hal ini dikarenakan sukulen dapat menyimpan air pada bagian daun dan batang.

Pada kesempatan ini kami rangkumkan untuk anda 5 jenis sukulen beserta cara perawatannya. Mari simak!

Jenis-jenis Sukulen

Baca Juga: Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Cobalah Konsumsi 3 Makanan Ini!

Tanaman sukulen. (Envato)

1. Sukulen Zebra

Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki bentuk fisik menyerupai kulit zebra. Menariknya, jenis sukulen zebra dapat memunculkan bunga dengan warna unik dalam jangka waktu tertentu.

2. Sukulen Pink Moonstone

Ukuran mungil dengan lebar tidak lebih dari 15 cm membuat tanaman ini cocok untuk digunakan sebagai penghias kamar. Warna hijau kemerah-merahannya, membuat sukulen pink moonstone cocok digunakan sebagai penghias kamar.

3. Lidah Buaya

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tanaman yang Cocok Dipelihara di Ruangan Kecil

Jenis sukulen yang paling umum ditemui adalah lidah buaya. Dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, membuat lidah buaya banyak dirawat oleh orang-orang.

Komentar