Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Kamis, 12 September 2019 | 06:55 WIB
Kuasa Hukum Denny Setiawan, Agung Wisnu Widiatmoko dan Heroe Setiyanto, menunjukkan surat gugatan kepada Bank BRI, Jl. Slamet Riyadi Solo di PN Solo, Selasa (20/8/2019) siang. [Solopos - Ichsan Kholif Rahman]

Suara.com - Seorang polisi tak tahu bahwa rekeningnya ternyata diblokir oleh istrinya, setelah menggugat BRI Rp1 miliar.

Selain kisah unik itu, penangkapan dramatis tukang becak yang membacok seorang purnawirawan TNI juga menyedot perhatian pembaca. Berikut SUARA.com menghimpun 5 berita terpopuler pada Rabu (11/9/2019) kemarin:

1. Gugat BRI Rp 1 Miliar, Rekening Polisi Ini Ternyata Diblokir Istri Sendiri

Kuasa Hukum Denny Setiawan, Agung Wisnu Widiatmoko dan Heroe Setiyanto, menunjukkan surat gugatan kepada Bank BRI, Jl. Slamet Riyadi Solo di PN Solo, Selasa (20/8/2019) siang. [Solopos - Ichsan Kholif Rahman]

Kasus unik terjadi di Solo, Jawa Tengah, ketika seorang lelaki bernama Deny Setiawan yang merupakan anggota Satresnarkoba Polresta setempat, menggugat Bank Rakyat Indonesia karena rekeningnya diblokir sepihak.

Deny menggugat BRI dan kekinian masuk pada tahap persidangan. Nah, dalam persidangan itulah terungkap jati diri pegawai BRI yang memblokir rekeningnya, yakni Puput Kesuma.

Baca selengkapnya

2. Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes

Aku bernama KPAI. (Twitter/@AryPrasetyo85)

Terungkap jejak digital akun yang mengatasnamakan diri sebagai Komisi Pelindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait keikutsertaan anak-anak dalam Reuni 212.

Jejak digital itu dibagikan oleh akun Twitter @Aryprasetyo85 hingga menuai respons banyak orang.

Baca selengkapnya

3. Jokowi Putuskan Mau Revisi UU KPK, Akan Kirim Surpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019) malam. (Foto dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi memutuskan mau revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan korupsi atau Revisi UU KPK. Jokowi akan mengirimkan surat presiden atau surpres.

Dalam surat itu nantinya akan dituliskan materi revisi UU KPK. Jokowi mengaku baru melihat daftar inventaris masalah atau DIM. Jokowi akan mempelajarinya dulu.

Baca selengkapnya

4. Tanggapi Keluhan Anies, DPRD Usulkan Wagub DKI Dijabat 5 Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesuai rapat di gedung DPRD DKI. (Suara,com/Fakhri)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut pernah mengeluh karena membutuhkan lebih dari satu wakil gubernur (wagub). Karena itu, DPRD DKI Jakarta mengusulkan adanya penambahan kursi Wagub DKI.

Ketua DPRD DKI non definitif, Pantas Nainggolan mengatakan keluhan itu sudah disampaikan Anies selama menjabat. Menurutnya rencana itu bisa direalisasi sesuai dengan otonomi daerah Jakarta.

Baca selengkapnya

5. Purnawirawan TNI Tewas Dibacok Tukang Becak, Penangkapannya Dramatis

Suasana saat tim gabungan Satreskrim Polres Lhokseumawe dan Brimob mengepung rumah tersangka MA di Jeulikat. [Fazil/portalsatu.com]

Muhammad Ridwan (58), purnawirawan TNI AD warga Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh, tewas dibacok memakai parang oleh warga Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, berinisial MA (46).

Peristiwa itu terjadi di Jeulikat, Selasa, 10 September 2019, sekitar pukul 16.00 WIB. Tim gabungan Satreskrim Polres Lhokseumawe dan Brimob berhasil menangkap tersangka MA yang merupakan tukang becak, setelah rumahnya dikepung dan dilepaskan gas air mata. 

Baca selengkapnya