Sport / balap
Arief Apriadi
Valentino Rossi. (motogp.com)

Suara.com - Mantan pebalap MotoGP, Gianni Ronaldo menganggap Valentino Rossi kini tak ubahnya dengan pebalap debutan atau rookie lantaran sudah mulai kehilangan taji.

Komentar itu dilontarkan Ronaldo yang merupakan teman Rossi dalam koridor positif. Menurutnya, Rossi masih memiliki semangat bak rookie meski sudah berusia 42 tahun.

Semangat membara Rossi dilihat Ronaldo saat rider pemilik sembilan gelar juara dunia itu tampil di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Catalunya pekan lalu.

“Saya sangat senang melihat seluruh tim Valentino di pit setelah sesi latihan di MotoGP Barcelona, mereka bersorak dan gembira karena sang pebalap telah mengamankan posisi ke-10 untuk langsung lolos ke Q2 (kualifikasi kedua)," kata Gianni Ronaldo dikutip dari Motosan, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Duo Pembalap Repsol Honda Crash di MotoGP Catalunya 2021, Begini Tanggapan Bos Honda

"[Semangat] Valentino sendiri tampak seperti rookie yang baru memainkan balapan pertamanya setelah lolos ke Q2. Fantastis!"

"Kita berbicara tentang seorang pembalap yang memecahkan segala macam rekor, dan [masih] sama bahagianya dengan seorang rookie,” jelasnya.

Di MotoGP 2021, performa Valentino Rossi tak kunjung membaik. Dalam tujuh seri perdana, rider Petronas Yamaha SRT itu cuma finis tiga kali dengan rincian peringkat ke-12 di MotoGP Qatar, ke-11 di MotoGP Prancis, dan ke-10 di MotoGP Italia.

Kondisi itu membuat pebalap asal Urbino, Italia masih terdampar di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 15 poin, terpaut tiga poin dari Marc Marquez yang duduk di atasnya.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Sudah Lelah Riset Terkait Motor Honda di Tes MotoGP Catalunya 2021

Komentar