Sport / balap
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Aleix Espargaro di MotoGP Styria 2021 (Twitter/GOLDANGOOSE)

Suara.com - Banyak insiden yang terjadi di MotoGP Styria 2021. Salah satunya Marc Marquez dan Aleix Espargaro yang saling berebut racing line di Tikungan 1.

Lanjut, mereka kembali berselisih di sirkuit hingga menyebabkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori crash hingga motor mereka terbakar.

Hal ini pun membuat Marc Marquez angkat bicara terkait insiden yang penuh drama tersebut.

"Bersama Aleix, kami mengalami dua insiden. Pada race pertama, insiden pertama lebih kepada kesalahan saya," ungkap Marc Marquez dilansir dari MotoGP.com.

Baca Juga: Rajai MotoGP Styria, Jorge Martin Raih Kemenangan Perdananya di Kelas Premier

Hal ini menurutnya, karena saat itu Aleix agak sedikit melebar menjelang masuk tikungan.

"Saya optimis dan masuk ke sisi dalam di tikungan itu lantaran kamu harus menyesuaikan, jika tidak, pembalap lain akan mendahului kamu. Dan, ya, itu lebih kepada kesalahan saya (insiden pertama)," tambahnya.

Lanjut ke insiden yang menyebabkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori tidak bisa lanjut balapan.

Marc Marquez di atas motor kesayangannya (Instagram)

"Saya pikir itu adalah kesalahan dia. Saya memiliki start yang lebih bagus ketimbang dirinya. Pada titik pengereman, saya sudah memiliki tempat yang bagus," jelas pembalap Repsol Honda itu.

"Maksudnya, saya sudah berada di sisi dalam dan saya berada sedikit di depannya. Tetapi ketika saya melepaskan rem, dia (Aleix) masuk," timpal The Baby Alien.

Baca Juga: Raih Pole MotoGP Styria, Rookie Tim Pramac Jorge Martin Pecahkan Rekor di Red Bull Ring

Dengan aksi yang dilakukan Aleix tersebut, menurut Marquez, dirinya tidak memiliki celah untuk menghindar.

"Karena Quartararo (Fabio Quartararo) berada di sisi dalam. Jika kamu tidak memiliki celah (untuk menghindar), maka kontak pun terjadi," bilang juara dunia 8 kali ini.

"Kami berdua kehilangan waktu. Tetapi inilah balapan, sebagai contoh, Mir (Joan Mir) menabrak saya di Tikungan 6 di race pertama. Tetapi itu normal, saya tidak mengeluh tentang itu," kata Marc Marquez.

Komentar