Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Winger muda Barcelona Konrad de la Fuente berebut bola dengan Antoine Griezmann dalam sesi latihan di Luz Stadium, Lisbon, Portugal, 13 Agustus 2020. [AFP]

Suara.com - Barcelona memutuskan untuk meminjamkan penyerang muda asal Amerika Serikat Konrad de la Fuente musim depan. Dengan harapan, penyerang berusia 19 tahun itu akan mendapat jam terbang lebih banyak di klub lain.

Sebagaimana diketahui, Konrad berjuang untuk mendapatkan waktu bermain dengan tim utama di musim 2020/21. Dengan skuad yang ada saat ini, dan berlanjutnya masa kepelatihan Ronald Koeman, musim depan diprediksi bakal sangat berat untuk Konrad.

Barcelona pun mengambil keputusan untuk mengizinkan Konrad untuk menghabiskan musim 2021/22 dengan klub lain.

Pemain timnas Amerika Serikat U-20 Konrad de la Fuente. [AFP]

Kemungkinan besar, Konrad akan tetap bermain di Spanyol bersama peserta La Liga lainnya. Namun, peluang dipinjamkan ke klub Inggris, Jerman atau Prancis tetap terbuka.

Baca Juga: Euro 2020: Italia Diprediksi Tembus Semifinal, Prancis Juara

Bagi Barcelona, yang terpenting Konrad akan mendapat jam bermain lebih banyak di klub peminjam nantinya.

Di pramusim tahun lalu, Konrad berhasil unjuk gigi sehingga masuk dalam tim senior. Namun, pemain kelahiran Florida itu gagal mempertahankan posisinya sehingga jarang dimainkan.

Meski demikian, Konrad diberi kesempatan mencicipi Liga Champions. Yaitu saat Barcelona menghadapi Ferencvaros dan Dynamo Kyiv di fase grup.

Konrad juga diturunkan oleh Koeman di ajang Copa del Rey ketika Barcelona menghadapi tim kasta bawah, Cornella.

Dilaporkan Marca, Barcelona memiliki harapan tinggi untuk Konrad. Pemain 19 tahun itu diyakini bisa diandalkan di lini depan Barcelona di masa mendatang.

Baca Juga: Tantang Italia di Laga Pembuka Euro 2020, Senol Gunes Optimistis Turki Raup Poin Penuh

Kontrak Konrad bersama Barcelona saat ini berlaku hingga 2022, dan klub memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama dua tahun.

Komentar