Entertainment / music
Farah Nabilla
Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Suara.com - Jeongyeon kembali menyapa penggemar dalam comeback terbaru grup TWICE dengan lagu The Feels. Namun penampilan fisik Jeongyeon lebih menjadi pembicaraan. Pasalnya Jongyeon dianggap berubah drastis hingga bikin pangling.

Jeongyeon tampil dengan tubuh semakin berisi. Ia sebelumnya sempat hiatus karena cedera di bagian leher serta gangguan kecemasan. Dalam wawancara sebelumnya, Jeongyeon mengungkap memang mengalami kenaikan berat badan selama hiatus.

Sontak penampilan Jongyeon menuai perdebatan. Ada yang memahami apabila pengobatan kesehatan mental Jongyeon akan menimbulkan efek demikian. Namun di sisi lain, Jongyeon dinilai tetaplah seorang idol yang harus menjaga penampilannya.

Seperti apa transformasi Jongyeon sehingga membuat publik syok? Simak potret transformasi Jongyeon sejak awal debut hingga penampilan terkini berikut ini.

Baca Juga: BTS Masih Tinggi di Billboard Hot 100, TWICE Masuk Chart untuk Pertama Kali

1. Era Debut

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Jongyeon yang lahir dengan nama Yoo Kyung Wan tampil dengan rambut pendek saat debut lewat lagu "Like Ooh-Ahh". Ia mengubah nama panggungnya menjadi Jongyeon karena Kyung Wan dinilai seperti nama anak laki-laki. Jongyeon juga menjadi namanya yang disahkan secara hukum. Penampilan Jongyeon saat debut bersama TWICE langsung mudah dihafal karena menjadi satu-satunya member yang berambut pendek.

2. Era Cheer Up

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Kesuksesan "Like Ooh-Ahh" dilanjutkan dengan single "Cheer Up". Untuk single tersebut, Jongyeon masih tampil dengan rambut pendek berponi. Tubuh kurus Jongyeon terlihat dari menonjolnya tulang di bagian leher yang tampak jelas. Dalam biodata yang resmi dirilis, tinggi badan Jongyeon sekitar 169 cm dengan berat badan 50 kilogram.

3. Era TT

Baca Juga: TWICE Kabulkan Mimpi Anak Penderita Penyakit Kritis dan Akan Gelar Konser

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Jongyeon mulai bermain dengan rambutnya saat TWICE merilis lagu TT. Rambut pendek Jongyeon tampak dikuncir dua sehingga penampilannya semakin terlihat feminim. Gadis yang lahir pada 1 November 2006 ini diketahui sebagai adik aktris Gong Seungyeon. Dengan lagu TT, album Twicecoaster: Lane 1 menjadi salah satu album terlaris pada 2016.

Komentar