Bangun Santoso | Dwi Bowo Raharjo
Senin, 15 Oktober 2018 | 12:26 WIB
Jokowi dan Kaesang vlog. (YouTube/Kaesang)

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menceritakan pengalamannya saat mengundang Jess No Limit, pemuda yang menjadi jutawan lantaran kegemarannya bermain game Mobile Legend (ML) dari tim EVOS.

"Saya tanya ke Jess. Jess, income sebagai gamer itu mungkin sudah ratusan juta (per bulan) masih kuda sekali. Pekerjaannya apa? Main games coba bisa dapat uang ratusan juta," ujar Jokowi di lapangan bola, Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/10/2018).

Hal itu disampaikan Jokowi pada acara sidang terbuka senat Universitas Kristen Indonesia (UKI) dalam rangka Lustrum XIII UKI.

Menurut Jokowi, pekerjaan Jess membuktikan ada profesi baru yang dapat ditekuni anak muda. Sebab, Jess dalam sebulan dapat menghasilkan sekitar Rp 100 juta.

"Inilah profesi-profesi baru yang dulu nggak ada, tapi kini ada. Yang senang main e-sport sama Mobile Legend pasti ngerti, tapi maaf yang tua-tua kayak saya pasti nggak ngerti," ucap Jokowi.

Meski sempat tidak mengerti game yang tengah digandrungi anak muda itu, Jokowi mengaku akhirnya meminta diajarkan cara main game Mobile Legend tersebut kepada putranya, Kaesang Pangarep.

"Tapi saya selalu ingin belajar, tanya ke anak saya apa si Mobile Legend, apa e-sport, mainnya gimana? saya (akhirnya) bisa," ujar Jokowi.

"Mungkin ada yang belum dengar e-sport apa Mobile Legend apa. Kalau nggak ada yang ikuti ketinggalan pasti," Jokowi menambahkan.