Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. [Antara Foto/Rivan Awal Lingga/aww]

Suara.com - Calon Presiden Jokowi bertanya ke Prabowo Subianto soal jenis infrastruktur untuk membangun unicorn atau perusahaan rintisan bervaluasi di atas 1 miliar dolar AS di Indonesia. Prabowo pun malah bertanya ulang yang dimaksud unicon.

Prabowo memahami unicorn sebagai perusahaan berbasis online. Itu ditanyakan Prabowo di Debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2019).

"Maksud bapak unicorn yang online-online itu?" tanya Prabowo di Debat

Prabowo memaparkan jika dia akan mengurangi regulasi yang sifatnya menghambat pertumbuhan unicorn. Sebab Prabowo melihat bisnis online saat ini ingin dikenakan pajak oleh pemerintah.

"Mereka mengeluh, tapi saya menyambut dinamika pembangunan bisnis seperti itu. Membuka peluang yang luar biasa," kata Prabowo.

Jokowi pun membalas jawaban Prabowo dengan paparan capaian pemerintahannya. Jokowi mengklaim saat ini ada 4 unicorn di Indonesia, dari 7 unicorn di Asia. Ke depan Jokowi menyiapkan program 1.000 startup.

"Kita menyiapkan program 1.000 startup baru. Dalam rangka infrastuktur, misal palapa ring," kata Jokowi.