Cawapres Sandiaga Uno saat ditemui wartawan di Kertanegara. (Suara.com/Ria Rizki Nirmala)

Suara.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengimbau pada seluruh pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga tidak melakukan aksi turun ke jalan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Sandiaga minta pendukung yang ingin mengawal putusan MK besok untuk menyaksikan jalanya sidang putusan dari televisi.

"Saya dan Prabowo imbau para pendukung untuk mengawal proses di MK ini melalui media elektronik baik media TV maupun media online. Tidak perlu datang langsung ke sana berbondong-bondong tentunya kita inginkan suasana ibukota yang tentram dan kondusif," ujar Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Terkait sidang di MK, Sandiaga mengaku puas melihat kinerja para Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga. Tim tersebut diketuai mantan pimpinan KPK yang juga Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pencegahan korupsi Bambang Widjojanto.

"Kita tentunya mengucapkan terima kasih kapada seluruh tim hukum dan juga para masyarakat yang memastikan bahwa situasi persidangan MK dalam keadaan yang kondusif, aman tentram dan damai," kata Sandiaga.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu kemudian menyampaikan imbauan kepada semua pihak untuk tetap menjaga kestabilan situasi menjelang pengumuman putusan hasil sengketa Pilpres 2019.

Putusan sengketa Pilpres 2019 akan dibacakan hakim Mahkamah Konstitusi pada Kamis 27 Juni, pukul 12.30 WIB.