Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Rabu, 07 Agustus 2019 | 17:17 WIB
Motor jenis matic dengan plat nomor B 6088 VOW terbakar di tempat parkir Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri)

Suara.com - Motor jenis matic dengan plat nomor B 6088 VOW terbakar di tempat parkir Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Pejambon Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kejadian tersebut sempat membuat heboh para karyawan Kemenlu yang sedang berada di dalam gedung.

Kepala Satuan Pengamanan (Satpam) gedung Kemenlu, Tatang Sutarma, mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada sekitar pukul 13.30 WIB. Ia menyebut salah satu petugasnya awalnya mendapatkan info dari salah satu pengunjung Kemenlu.

Setelah mendapat info, Rohim disebutnya melihat kepulan asap berwarna hitam di salah satu motor. Petugas tersebut lantas bersama petugas lainnya menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk menghentikan asap.

Namun asap dari sebuah motor itu tak kunjung padam. Bahkan, tiba-tiba muncul api yang membesar, membakar motor tersebut.

"Petugas keamanan lagi standby ada keluar asap warna hitam. Tak lama keluar api dan terbakar," ujar Tatang di lokasi, Rabu (7/8/2019).

Meski demikian, Tatang belum mengetahui penyebab dari terbakarnya kendaraan itu.

"Tapi enggak tau asal apinya. Langsung petugas memadamkan dengan APAR sama air.

Motor jenis matic dengan plat nomor B 6088 VOW terbakar di tempat parkir Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri)

Sebelumnya, ledakan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta berasal dari sebuah sepeda motor yang terparkir di parkiran Kantor Kemenlu. Ledakan itu sampai menyebabkan api berkobar dan menghebohkan warga sekitar.

Kepolisian Jakarta Pusat memastikan sumber ledakan bukan dari bom.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan motor jenis Yamaha Mio Soul tersebut terpakir di gedung itu.

Hingga kekinian, belum diketahui ihwal penyebab ledakan tersebut. Aparat kepolisian tengah menelisik penyebab pasti ledakan itu.

Read more...