Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:37 WIB
Potongan video petugas medis promosikan IGD Covid. (Facebook/emilaqil.lasulika)

Suara.com - Jagat media sosial diramaikan dengan beredarnya tenaga medis mempromosikan pelayanan IGD Covid-19 seperti mempromosikan barang dagangan di pasar. Video tersebut merupakan bentuk sindiran terhadap masyarakat yang nekat berbelanja baju lebaran di tengah pandemi corona.

Sementara itu, kasus cekcok antara anggota Satpol PP dengan Habib Umar Assegaf berujung damai. Momen anggota Satpol PP meminta maaf hingga mencium tangan Umar Assegaf banjir sindiran, salah satunya dari pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Selain dua berita di atas, Suara.com merangkum berita heboh lainnya sepanjang Sabtu (23/5/2020).

1. Viral Petugas Medis Bikin Video Sarkas Promosikan IGD Layaknya Minimarket

Potongan video petugas medis promosikan IGD Covid. (Facebook/emilaqil.lasulika)

Sebuah video para petugas kesehatan mempromosikan pelayanan IGD Covid-19 tengah beredar di sejumlah sosial media. Tayangan itu dianggap sebagai sebuah sindiran halus yang dibuat para petugas kesehatan kepada masyarakat yang tak menaati aturan pencegahan penyebaran virus corona.

Video itu pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Facebook Emil PapaAqil Lasulika pada Kamis (21/5/2020).

Baca selengkapnya

2. Viral Nisan Bertuliskan Indonesia bin Terserah

Nisan bertuliskan Indonesia bin Terserah yang dibuat petugas Palang Hitam di TPU Jombang, Tangerang Selatan. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

Tulisan itu ditulis oleh Febriansyah, anggota palang hitam di TPU Jombang, dia menyebut ide ini muncul atas keprihatinan mereka karena hampir setiap hari menguburkan jenazah dengan protap Covid-19.

Mereka membuat sebuah papan nisan kayu yang ditulis ,"Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu Di Sini, TPU Jombang Tangerang Selatan. Note: ikuti imbauan dinas kesehatan."