News / nasional
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Ketua Badan Anggaran DPR RI Aziz Syamsuddin usai mengikuti rapat Badan Musyawarah (BAMUS) di gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017)[Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Suara.com - Tim penyidik KPK menyambangi Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta. Kedatangan mereka diketahui untuk melakukan penggeledahan di ruangan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin.

Pantauan Suara.com di lokasi, ada sejumlah orang dengan membawa koper. Wartawan yang berada di lokasi sempat diadang oleh Pamdal.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman membenarkan perihal tersebut.

"Iya (penggeledahan ruang Azis Syamsuddin)," kata Habiburokhman dihubungi Suara.com, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Lewat 2 Saksi Ini, KPK Usut soal Rekening Penampung Suap Penyidik Stefanus

Habiburokhman mengatakan dirinya juga akan mendampingi tim penyidik dalam melakukan penggeledahan tersebut.

"Bentar lagi masuk DPR mau mendampingi," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah orang diduga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung DPR RI, Rabu (28/4/2021).

Terlihat sejumlah diduga penyidik KPK tersebut diduga akan melakukan penggeledahan.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, tampak sejumlah orang yang diduga penyidik KPK tersebut mencoba masuk dan meminta izin ke gedung Nusantara III DPR RI. Gedung tersebut terdapat sejumlah ruangan pimpinan DPR RI.

Baca Juga: MAKI Ancam Gugat KPK Jika Rekaman CCTV di Rumah Aziz Syamsuddin Tak Disita

Namun kedatangan mereka sempat tertahan oleh sejumlah petugas pengamanan dalam DPR RI yang menanyakan maksud kedatangan. Kemudian terlihat sejumlah orang diduga penyidik tersebut terlihat seperti membacakan surat permohonan penggeledahan.

Tampak lima buah koper terlihat dibawa oleh orang yang diduga penyidik tersebut. Namun wartawan yang berada di lokasi di larang mendekat oleh pengamanan dalam DPR RI.

Wartawan hanya bisa membidik kedatangan sejumlah orang diduga penyidik tersebut dari dalam ruang media cebter DPR RI.

Kekinian sejumlah orang yang diduga penyidik tersebut masuk ke gedung Nusantara III DPR RI. Wartawan masih menunggu kepastian.

Komentar