News / nasional
Aprilo Ade Wismoyo
Presiden RI ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah menjalani operasi besar penyakit kanker prostat dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (23/11/2021).

Suara.com - Mantan Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu II Dipo Alam baru-baru mengabarkan kondisi kesehatan mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo bambang Yudhoyono (SBY) seusai menjalani pengobatan kanker di Amerika Serikat.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Dipo Alam menyebut bahwa SBY telah sembuh dan siap untuk pulang ke tanah air dan menjalani aktivitas seperti sediakala.

"Alhamdullilah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @/SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktifitas kembali di Tanah Air," tulis Dipo Alam dalam cuitannya seperti dikutip Suara.com, Jumat (17/12/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para dokter dan juga pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan SBY.

Baca Juga: Disebut Sudah Sembuh, SBY Segera Pulang Ke Indonesia

"Terima kasih pada dokter-dokter dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @/SBYudhoyono," lanjutnya.

Dalam cuitan tersebut, Dipo Alam juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sosok SBY sedang duduk bersama anak, menantu, cucu, besan, dan beberapa kerabat serta kolega.

Cuitan Dipo Alam mengabarkan kondisi kesehatan terkini SBY (twitter)

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono didiagnosa mengidap kanker prostat. SBY pun langsung dirujuk ke Rumah Sakit di Amerika Serikat untuk melakukan perawatan.

Hal itu disampaikan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan. Ia berujar SBY akan mendapat perawatan di rumah sakit khusus kanker di Amerika Serikat.

"Di US. Mayo, di Minneapolis. Itu khusus untuk cancer," kata Syarief.

Baca Juga: Tiket Konser TWICE Terjual Habis, JYP Entertainment Umumkan Konser Tambahan di Amerika

Syarief mengatakan SBY akan didampingi oleh anak-anak serta keluarga untuk melakukan perawatan di luar negeri.

Komentar

terkini