News / nasional
Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah (Suara.com/Bagaskara)

Suara.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat bicara menanggapi Politikus Partai Gelora, yang juga mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah saat mengomentari pernyataan kontroversial Ketua PSI Giring Ganesha. Fahri bahkan memberikan pembelaan kepada Giring yang saat ini banjir kritikan.

Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo mengatakan, tanggapan yang disampaikan Fahri diyakini punya maksud baik. Pernyataan Fahri dianggap selayaknya nasehat orang tua kepada para anak muda.

"Kami percaya, Bang Fahri Hamzah adalah politisi senior yang banyak pengalamannya. Berumah di politik, tentu tidak ada maksud buruk untuk menyampaikan pendapatnya. Kami anggap ini seperti nasehat orang tua dengan segudang cerita masa lalu kepada anak muda yang sangat bersemangat menyambut masa depan," kata Ariyo saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (31/12/2021).

Ariyo mengatakan, beberapa poin yang disampaikan Fahri dapat disepakati oleh PSI. Namun menurutnya, Fahri diminta lebih banyak lagi mengikuti perjalanan PSI.

Baca Juga: Fahri Hamzah soal Giring Ganesha 'Menyerang' Anies: Bagus, Tapi Jangan Kabur

"Partai ini didirikan untuk menjadi yang terdepan mengawal kebijakan-kebijakan pemimpin progresif seperti Pak Jokowi, bukan karena sakit hati kepada satu atau dua orang," tuturnya.

Ia menjelaskan, kader-kader muda PSI justru terinspirasi terhadap politik kebajikan. Menurutnya, PSI berdiri bukan atas memelihara dendam.

"Anak-anak muda ini terinspirasi politik kebajikan. Jadi, sudah jelas tujuannya, mewujudkan cita-cita bersama Pemerintahan yang kami dukung, bukan untuk memelihara dendam dan bercocok tanam kekecewaan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ariyo menegaskan, PSI dan Giring kekinian tak memilih bersembunyi. Menurutnya, PSI tetap berada di barisan paling depan.

"Bikin acara partai benderanya banyak, bahkan ada yang dibakar orang. Gak tau kenapa," tandasnya.

Baca Juga: Bicara soal Giring Ganesha, Fahri Hamzah: Nggak Apa-Apa DO yang Penting Jago Debat

Dukungan Fahri Hamzah

Komentar