News / nasional
Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Menteri-menterinya Selamat dari Reshuffle, NasDem: Alhamdulillah karena Berprestasi. [Antara]

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada hari ini. Menteri-menteri yang berasal dari Partai NasDem dalam tanda kutip selamat dari reshuffle.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan, selamatnya menteri-menteri NasDem dari reshuffle hari ini, diklaim karena masih berprestasi.

"Kalau hari ini kita lihat ada reshuffle dan kader partai NasDem tetap dipercaya di kabinet karena Alhamdulilah menteri berprestasi," kata Ali jelang Rakernas NasDem di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu.

Ali mengaku tak khawatir dengan kinerja para menteri-menteri NasDem kekinian. Ia tetap percaya jatah kursi di kabinet untuk NasDem tetap 3 kursi.

Baca Juga: Dicopot Jokowi, Kekayaan Surya Tjandra Naik Hampir Rp 1 M Selama Jadi Wamen ATR!

Partai NasDem melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mulai hari ini Rabu 15 Juni hingga 17 Juni 2022 mendatang. (Suara.com/Bagaskara)

"Apa yang mau di dealkan, NasDem dari kemarin tiga kursi tetap tiga kursi. Kalau beda halnya NasDem dapat lima kursi itu yang patut kita pertanyakan," tuturnya.

Lebih lanjut, Ali membantah jika Surya Paloh selaku ketua umum melakukan lobi-lobi agar selamat dari reshuffle. Menurutnya, NasDem tidak pernah melakukan transaksi jatah kursi kabinet.

"Karena kita tidak pernah mentransaksionalkan itu, itu yg saya katakan dari kemarin apapun nanti keputusan presiden tentan kabinet tidak akan mengubah posisi NasDem di kabinet di koalisi sendiri," tuturnya.

"Kita sangat menghindari dan itu di praktikan oleh nasdem bukan hanya soal jabatan yang eksternal tapi dalam praktik politik internal dalam proses pengusungan caleg kepala daerah kami menjauhi hal-hal transaksional," sambungnya.

Ganti Menteri Baru

Baca Juga: Jabat Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Ungkap Sederet PR dari Jokowi: Bereskan Sertifikat Tanah hingga Konflik Lahan PTPN

Siang tadi, Presiden Jokowi resmi menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Pedagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Menteri ATR/BPN.

Komentar

terkini