Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Selasa, 30 Juni 2020 | 12:40 WIB
Mantan pesohor bola dunia, David Beckham, bersama sang istri Victoria Beckham. [AFP/Valery Hache]

Suara.com - David Beckham, salah satu pesohor bola kenamaan asal Britania Raya menjual salah satu mobil kesayangannya, Aston Martin V8 Volante senilai 445.000 poundsterling atau setara Rp7,7 miliar. Mobilnya itu kini telah dipasang di situs lelang Auto Trader.

Melansir The Mirror dan The Sun, mobil Aston Martin V8 Volante milik David Beckham tentu saja bukan mobil biasa. Tunggangan bergaya klasik ini adalah jenis limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 78 unit.

Aston Martin V8 Volante milik David Beckham [thesun.co.uk].

Selain itu, memiliki sejarah penting bagi sang suami dari Victoria Beckham. Pasalnya mobil berbalut warna merah maroon ini adalah kendaraan yang dibeli David Beckham di puncak karirnya bersama Manchester United.

Kelebihan lain mobil ini adalah velg yang orisinal serta upgrade X Pack.

Bagi para kolektor Aston Martin, Upgrade X Pack itu adalah sesuatu yang spesial. Para pemilik bisa mendapatkan upgrade ini sebagai produk aftermarket. Namun khusus milik David Beckham langsung dipasang dari pabrik.

Baca Juga: Gokil! David Beckham Bikin Tim Esports, Investasikan Miliaran Rupiah

Aston Martin V8 Volante hadir dengan girboks manual 5-percepatan dan semburan tenaga sebesar 423 daya kuda melalui mesinnya. Akselerasi 0-100 km per jam hanya membutuhkan 5,2 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 273 km per jam.

Kondisi mobil ini pun masih istimewa setelah bertahun-tahun dirawat sang empunya. Jarak yang telah ditempuh Aston Martin V8 Volante milik David Beckham hanya 38.100 mil saat dipamerkan di London Classic Car Show pada Februari lalu.

Baca Juga: Bikin Salah Fokus, David Beckham ke Pasar Naik Mobil Antik Legendaris

Komentar

BACA SELANJUTNYA

Buritan Jaguar Penyok, Ini Spek Mobil dan Konvoi PM Boris Johnson