Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN yang digunakan selama Sumatera Roadshow 2021 [Dok Perpalz TV].

Suara.com - PerpalZ TV menggelar acara road show seru bertajuk Sumatera Roadshow Bus 2021 untuk menjumpai para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus, yang ada di Sumatera. Menempuh rute total 6.300 km pulang pergi dari Jakarta menuju Sumatera dan kembali lagi, selain jumpa pentolan perusahaan otobus, juga akan mendatangi daerah-daerah wisata dan kekayaan kuliner daerah yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Adapun pelaku otobus yang bakal dijumpai di Sumatera jumlahnya lebih dari 25 perusahaan, dan Perpalz TV siap mengulik sejarah, teknologi, regulasi hingga perkembangan kondisinya. Termasuk dalam agenda adalah berkunjung ke perusahaan otobus tua, dengan surat izin diterbitkan Belanda sekitar 1930-an.

Sebagai wahana perjalanan, dipilih Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN, dan perjalanan berlangsung 15 Maret - 3 April 2021, diawali keberangkatan Jakarta menuju Sumatera lewat penyeberangan feri Merak-Bakauheni, langsung masuk tol Trans Sumatera.

Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN yang digunakan selama Sumatera Roadshow 2021 [Dok Perpalz TV].

Road show ini ingin menunjukkan angkutan bus dapat menjadi pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman dan andal, didukung semakin canggihnya teknologi bus saat ini, baik teknologi mesin, pendingin udara, kursi, ban, karoseri, hingga pelumas.

Baca Juga: Dunia F1 Kehilangan Komentator Legendaris, Sir Murray Walker

Dan bicara soal pelumas sendiri, Sumatera Roadshow 2021 mengajak PT ExxonMobil Lubricants Indonesia untuk mendukung performa maksimal bus melalui pelumas produknya.

Sebagai latar belakang, Sumatera Roadshow 2021 ini hadir karena keinginan untuk mengembalikan permintaan layanan yang tergerus 70 persen selama pandemi Covid-19.

Sehingga dalam acara ini akan diadakan upaya mempertemukan para stakeholders dan pelaku usaha bus untuk membahas bisnis angkutan bus dan bagaimana bisnis dilakukan di masa mendatang, serta menginformasikan tentang perkembangan terbaru dunia bus termasuk infrastruktur pendukungnya.

"Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastuktur jalan di Sumatera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan menggunakan bus," papar Founder PerpalZ TV, Kurnia Lesani Adnan.

Dari Jakarta menyeberang feri, bus Sumatera Roadshow 2021 akan turun ke Lampung, lalu melintasi pesisir barat menuju Bengkulu, Jambi, Padang, kemudian naik ke Pekanbaru, dan Kota Medan di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Hyundai Staria, MPV Serasa Pesawat Luar Angkasa untuk Era Mobilitas

Komentar

terkini