Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez (tengah) melakukan selebrasi setelah membawa timnya menyamakan kedudukan 1-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City di Stadion Emirates, London pada 1 Januari 2022. Adrian DENNIS / AFP.

Suara.com - Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas Arsenal dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, London itu, Manchester City meraih kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Arsenal mencetak gol lebih dulu lewat Bukayo Saka pada menit ke-31, sebelum dibalas gol penalti Riyad Mahrez pada menit -53.

Man City kemudian berbalik unggul jelang laga bubaran lewat gol Rodri. Gol itu terjadi setelah Arsenal bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris di Tahun Baru: Ada Laga Panas Penghuni Big Four

Hasil ini membuat Manchester City telah meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin membuat pasukan Pep Guardiola kian nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 21 laga.

Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Liverpool di peringkat ketiga. Mereka kini mengoleksi 35 poin dari 20 laga, terpaut enam angka dari The Reds yang memiliki satu tabungan laga.

Jalannya pertandingan

Manchester City tampil menekan sejak awal laga. Kerjasama Kevin De Bruyne dan Bernanrdo Silva hampir membobol gawang Arsenal pada menit ke-4.

Meski terus mendapat tekanan, Arsenal nyatanya mampu mengancam gawang Ederson Moraes. Pada menit ke-10, The Gunners bahkan mendapat hadiah penalti.

Baca Juga: Tak Puas Boyong Ferran Torres, Barcelona Incar Bek Manchester City

Pasukan Mikel Arteta diberi hadiah penalti setelah kiper City, Ederson melakukan pelanggaran terhadap Martin Odegaard.

Komentar