Entertainment / gosip
Rena Pangesti
Aktris Luna Maya saat menghadiri gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Luna Maya menjadi salah satu tamu yang hadir di gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Bintang film Sabar Ini Ujian tampil memesona degan balutan busana ala Noni Belanda.

Luna Maya mengenakan atasan berwarna hitam dengan tali di bagian samping bernuansa kuning keemasan. Sementara untuk bagian bawahnya mantan pacar Ariel NOAH ini mengenakan rok putih.

"Saya menggunakan (busana rancangan) Didi Budiarjo, make upnya juga simple, smokey eyes. Ini seperti noni-noni Belanda," kata Luna Maya dalam gelaran Red Carpet FFI di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (10/11/2021).

Aktris Luna Maya saat menghadiri gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Lucu ya," imbuh Luna Maya sebelum meninggalkan area red carpet tadi malam.

Baca Juga: Penyalin Cahaya Borong 12 Piala Citra di FFI, Catat Tanggal Tayangnya!

Selain Luna Maya, hadir pula beberapa tamu selebriti lainnya seperti Wulan Guritno, Marsha Timothy hingga Prilly Latuconcina. Ketiganya juga kompak mengenakan busana adat daerah.

Rupanya, penggunaan kostum tersebut tercetus dari ide Reza Rahadian selaku Ketua Komite FFI. Sang aktor merujuk pada konsep pagelaran FFI di masa lalu.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (tengah) ditemani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (Kiri) dan Aktor Reza Rahadian (kanan) saat tiba di gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya terinspirasi dari FFI 1955, melihat gambar-gambar di eranya di mana yang pria memakai tuksedo , kemudian yang perempuan pakai kebaya," kata Reza Rahadian.

"Buat saya indah sih melihatnya, perempuan-perempuan Indonesia dalam balutan kebaya," imbuhnya memberikan pujian.

Pemeran film bersama produser serta sutradara film Penyalin Cahaya usai dinobatkan menjadi film terbaik dan meraih 12 Piala Citra di gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain dihadiri para sineas Tanah Air, Presiden Jokowi bersama jajaran menteri juga ada di acara tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Piala Citra di Ajang Festival Film Indonesia 2021

Sang Presiden mengumumkan bahwa Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia sebagai Pahlawan Nasional.

Pada perhelatan FFI tadi malam, ada 22 nominasi dibacakan. Film Penyalin Cahaya sendiri, sukses memborong 12 Piala Citra.

Komentar