Lifestyle / female
Vania Rossa | Risna Halidi
Tas Suvenir Pernikahan Kerajaan Inggris. (eBay)

Suara.com - Meski dipenuhi cinta, pernikahan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle juga telah 'dikomersialisasi' oleh beberapa orang. Beberapa tamu dari kalangan biasa kedapatan menjual kembali tas suvenir pernikahan Meghan dan Harry di laman berbelanja online eBay.

Dilansir dari cnbc.com, tercatat ada 34 tas suvenir pernikahan Meghan-Harry yang dilelang dengan harga jual paling rendah Rp 2,1 juta hingga Rp 191 juta.

Dengan tawaran 191 juta rupiah, tas yang diklaim 'memuat potongan sejarah' itu telah memiliki 53 tawaran dari orang-orang yang fanatik dengan kisah keluarga kerajaan.

Tercatat, ada sekitar 2.640 masyarakat yang mendapat hadiah tas suvenir tersebut. Mereka datang dari berbagai kalangan, seperti 200 orang datang dari badan amal baru yang dibentuk Duke dan Duchess of Sussex, 100 anak sekolah lokal, dan 610 penduduk asli Windsor.

Baca Juga: Sidney Jones: Bom Bunuh Diri Surabaya Bukti Teroris Sedang Lemah

Tas jinjing bertulis "HM" itu berisi buku kecil, magnet kulkas, koin coklat emas, sebuah tas kecil, kartu pos, sebotol air, hingga voucher diskon sebesar 20 persen untuk membeli hadiah di toko resmi kastil Windsor.

Meski ada tamu bersikap komersil terhadap tas suvenir tersebut, beberapa di antaranya mengklaim tindakan ini sebagai kesempatan mengumpulkan uang untuk tujuan baik.

Swindon Night Shelter mengatakan bahwa mereka akan menyumbangkan semua hasil penjualan untuk kebutuhan kompleks tunawisma dan masyarakat miskin di Swindon dan daerah sekitarnya.