News / nasional
Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Ilustrasi emak-emak, pendukung Prabowo-Sandiaga saat berdatangan ke Kertanegara. (Suara.com/Ria Rizki).

Suara.com - Partai Gerindra mendorong agar ketua umum partainya Prabowo Subianto maju kembali dalam pertarungan pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Emak-emak atau ibu-ibu yang sebelumnya loyal mendukung Prabowo di Pilpres 2019 kapok enggan mendukung kembali. 

Hal itu diungkapkan oleh Ajeng, salah satu mantan pendukung Prabowo yang tergabung dalam Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (PEPES). Ia sudah kapok mendukung Prabowo, lantaran merasa telah ditinggalkan begitu saja. 

"Saya secara pribadi sudah kapok dukung Prabowo, karena kecewa melihat Prabowo yang meninggalkan begitu saja pendukungnya di tengah jalan," kata Ajeng saat dihubungi Suara.com, Selasa (12/10/2021). 

Kekecewaan Ajeng muncul mana kala Prabowo dan Sandiaga Uno yang berpasangan di Pilpres 2019 justru merapat ke pemerintahan Jokowi-Maruf yang notabene merupakan lawannya. 

Baca Juga: Riza Patria: Semua Kader Gerindra Ingin Prabowo Maju di Pilpres 2024

"Padahal dia dan Sandi sebelumnya pidato sesumbar akan berjuang sampai titik darah penghabisan, akan membuat surat wasiat segala. Untuk apa, dia menggebu-gebu pidato seperti di atas membakar semangat pendukungnya," ungkapnya. 

Ajeng kemudian mengungkit perjuangan para pendukung Prabowo yang melakukan aksi di depan Bawaslu. Bahkan juga sampai ada yang kehilangan nyawa kala momen Pilpres 2019.

Eks Capres Prabowo Subianto saat masih menjadi Capres Nomor 02 di Pilpres 2019 lalu. Prabowo saat itu ikut melaksanakan salat subuh berjemaah sebelum acara kampanye akbar di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Lebih lanjut, Prabowo seharusnya kata Ajeng, setia saja pada perjuangan di luar pemerintahan. 

"Kalau ujung-ujungnya dia bergabung ke koalisi, harusnya kan apa yang di-omongin sesuai dengan apa yang dilakukan, menjadi oposisi berjuang bersama rakyat," tandasnya. 

Prabowo Nyapres Lagi

Baca Juga: PKB Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra, Duetkan Cak Imin dengan Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Prabowo dipastikan bakal maju sebagai konstestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain karena dorongan kader, majunya Prabowo tersebut juga disebut sebagai harapan dari masyarakat.

Komentar