News / nasional
Dany Garjito
Seleksi CPNS di Sulawesi Selatan, Senin 25 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Suara.com - Hasil SKD CPNS Kemenkumham telah diumumkan pada hari Kamis (18/11/2021). Para peserta CPNS dapat mengecek di laman cpns.kemenkumham.go.id atau di laman sscasn.bkn.go.id. Para peserta yang dinyatakan lolos, maka wajib mencetak kembali kartu tanda peserta melalui akun masing-masing pada sscasn.bkn.go.id. Lantas, bagaimana cara cek hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021?

Menyadur laman cpns.kemenkumham.go.id, cara cek hasil SKD CPNS Kemenkumham dapat dilihat melalui pengumuman Nomor SEK-KP.02.01-740 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021. Berikut ini link pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham yang bisa diakses:

Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021 melalui laman sscasn.bkn.go.id adalah sebagai berikut:

  1. Buka laman sscasn.bkn.go.id
  2. Pilih menu Layanan Informasi, lalu pilih instansi
  3. Klik Hasil SKD CPNS
  4. Lalu, Hasil SKD CPNS akan ditampilkan.

Kemudian, agar peserta lolos SKD harus melewati passing grade. Namun tidak semua peserta yang lolos passing grade dapat mengikuti tes SKB. Peserta yang dapat mengikuti tes SKB ditentukan berdasarkan 3 kali jumlah kebutuhan jabatan, yang diambil dari peringkat tertinggi yang memenuhi Nilai Ambang Batas.

Baca Juga: Terindikasi Ada Kecurangan, Kemenkumham Tunda Pengumuman SKD CPNS

Menurut Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/750/M.SM.01.00/2020, tujuan Tes SKB adalah untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Segera cek hasil SKD CPNS Kemenkumham sekarang, dan semoga Anda adalah salah satu peserta CPNS yang berhasil! 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Komentar

terkini