Health / men
Bimo Aria Fundrika
Markis Kido (Antara)

Suara.com - Markis Kido disebut sempat ngorok sebelum akhirnya pingsan. Seperti diketahui, legenda bulutangkis Tanah Air itu dikabarkan meninggal diduga karena serangan jantung.

Sementara itu, baru-baru ini Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah menggeser botol Coca Cola. Ia selama ini dikenal dengan gaya hidup sehatnya.

1. Markis Kido Sempat Ngorok Saat Pingsan, Dokter: Itu Tanda Sumbatan Jalan Napas

Markis Kido meninggal dunia. (Instagram @badminton.ina)

Legenda bulutangkis Indonesia Markis Kido meninggal pada Senin (14/6) malam WIB. Diketahui, ia sempat ngorok saat jatuh pingsan dan tak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Kasus Penularan Covid-19 di Kudus, Epidemiolog UGM: Hentikan Mobilitas Masyarakat

Terkait hal ini, dokter spesialis keolahragaan dr. Andi Kurniawan, Sp.OK., menjelaskan bahwa ngorok merupakan tanda jalan napas tersumbat. Seseorang yang pingsan akibat serangan jantung mendadak umum alami hal tersebut akibat lidahnya terdorong ke arah tenggorokan.

Baca selengkapnya

2. Heboh Geser Botol Coca-Cola, Ternyata Ini Rahasia Gaya Hidup Sehat Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai sosok yang konsisten bergaya hidup sehat menjadi sorotan di media sosial setelah menggeser dua botol Coca-Cola di hadapannya saat konferensi pers Euro 2020.

Pada kesempatan tersebut, lelaki 36 tahun ini menjadi narasumber dan berbicara menjelang pertandingan Portugal melawan Hungaria. Saat itu, ada dua botol Coca-Cola ditempatkan di mejanya.

Baca Juga: 252 Pasien Covid Diangkut Bus Sekolah ke Wisma Atlet, Warga Pasar Minggu Paling Banyak

Baca selengkapnya

3. Heboh Cristiano Ronaldo Geser Coca Cola, Berapa Banyak Sih Kandungan Gula Satu Kaleng?

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]

Aksi Cristiano Ronaldo yang menggeser dua botol Coca Cola beberapa saat menjelas konferensi pers sebelum pertandingan menjadi sorotan. Dalam kesempatan itu, Kapten Timnas Portugal itu terlihat menyingkirkan dua botol Coca Cola yang ada di hadapannya.

Ia justru menyarankan untuk lebih memilih minum air putih. Dalam sebuah kesempatan tahun lalu, bahkan Cristiano Ronaldo sempat curhat ia marah kepada anaknya yang mengonsumsi Coca Cola dan Fanta.

Baca selengkapnya

4. Tak Izinkan Anak Ikut Sekolah Tatap Muka, Orangtua Bakal Kena Sanksi?

Sejumlah murid SDN Kenari 07 Pagi mencuci tangan sebelum mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua di SD Negeri Kenari 07-08 Pagi, Jakarta, Rabu (9/6/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pada Juli 2021 mendatang, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, membolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah di wilayah zona hijau penularan Covid-19.

Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudiristek) RI, Sri Wahyuningsih menyadari masih banyak orangtua yang memutuskan belum izinkan anaknya ke sekolah, dan Sri memastikan tidak ada sanksi untuk keputusan orangtua tersebut.

Baca selengkapnya

5. Update Covid-19 Global: Kasus Harian Covid-19 Brasil Lampaui India

Bendera Brasil. (Foto: AFP)

Akumulasi kasus Covid-19 secara global tercatat telah lebih dari 177,3 juta. Kasus baru bertambah 361.899 dalam 24 jam terakhir, data pada situs worldometers.

Kasus positif terbanyak masih didominasi tiga negara dengan jumlahnya di atas 10 juta kasus. Yakni Amerika Serikat (34,3 juta), India (29,6 juta), dan Brasil (17,5 juta).

Baca selengkapnya

Komentar