Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo - Sandiaga, Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga bakal menggelar rapat koordinasi jelang kampanye terbuka pada Sabtu (23/3/2019) malam ini. Rapat tersebut akan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara no 4, Jakarta Selatan.

Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon mengatakan, rapat tersebut menjadi bagian kesiapan jelang kampanye terbuka.

"Itu dalam rangka koordinasi. Saya kira persiapan karena kita memasuki masa kampanye terbuka, saya kira memang kita butuh koordinasi rutin lah. Namanya koordinasi bagaimana membagi schedule, jadwal dan juga juru kampanye yang ada di semua partai politik ke daerah-daerah," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Ia menyebut, pihaknya akan lebin intensif dalam menggelar pertemuan sebagai upaya memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.

"Saya kira itu intinya, sekaligus strategi pemenangan dan nanti akan lebih intensif lagi menjelang hari H (17 April)," imbuh Fadli.

Untuk diketahui kampannye rapat umum atau kampanye terbuka akan berlangsung pada 24 Maret hingga 13 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah membagi zona kampanye rapat umum kedalam dua zona, yakni zona A dan B.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan KPU bersama perwakilan tim kampanye kedua kandidat peserta Pilpres 2019, BPN Prabowo - Sandiaga Uno akan memulai kampanye rapat umum di zona A yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.

Sedangkan, TKN Jokowi - Ma'ruf Amin akan memulai rapat kampanye umum di zona B yang meliputi Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua Barat.