Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Para pemain Lens merayakan kelolosan mereka ke 16 besar Piala Prancis setelah menang adu penalti melawan Lille dalam 32 besar kompetisi ini setelah skor 2-2 bertahan sampai 120 menit di Bollaert-Delelis Stadium di Lens, Prancis, 4 Januari 2022. (AFP/FRANCOIS LO PRESTI).

Suara.com - Lens lolos ke 16 besar Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Lille dalam drama adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (5/1/2022) dini hari WIB.

Setelah selama 120 menit di mana skor tetap sama kuat 2-2, Lens berhasil membungkam Lille dengan skor 4-2 dalam drama adu penalti di Stade Bollaert-Delelis.

Dalam 16 besar Coupe de France nanti itu Lens bakal menghadapi AS Monaco.

Lens bangkit setelah tertinggal 0-2 berkat dua gol yang diciptakan Seko Fofana, termasuk golnya pada menit 90+5, yang memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Disandung Tottenham, Milan Terkapar di San Siro

Lille sebenarnya sudah di ambang maju ke 16 besar setelah Amadou Onana membawa timnya unggul 2-0 berkat dua gol yang dia ciptakan pada menit ke-28 dan 33.

Dalam adu penalti, hanya satu pemain tuan rumah yang gagal mengeksekusi tendangan penalti, sebaliknya dua pemain Lille tak berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Mengutip laman ESPN, Wesley Said, Gael Kakuta, Corentin Jean, dan Seko Fofana menjadi empat pemain Lens yang berhasil menjalankan tugas sebagai penendang penalti.

Sebaliknya Lille hanya memiliki Jonathan Bamba, Sven Botman dan Jeremy Pied yang berhasil mengoyak gawang Lens. Kedudukan akhir adu penalti adalah 4-3 untuk Lens, demikian seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man City dan Bayern Pesta Gol, Aston Villa Hajar Norwich

Komentar